Tahukah anda kenapa 99% bisnis bisa gagal ?

Setiap orang yang berani membuka bisnis atau usaha pasti sudah sangat menyadari bahwa bisnis itu tidak selalu stabil.

Terkadang bisa stabil dan berhasil tetapi terkadang bisa sebaliknya yaitu menemui jalan kegagalan.

Makanya perlu mempersiapkan sebaik mungkin bagaimana caranya agar bisnis kamu bisa berhasil. Yaitu dengan belajar dan memahami kenapa bisnis itu bisa gagal. Tahukah kamu bahwa 99% bisnis gagal karena sebagai berikut :

BACA KATEGORI ARTIKEL LAINYA

Market

Mungkin kamu sebelumnya sudah menemukan ide mau memulai bisnis apa? Tetapi itu belum cukup menjadi alasan kenapa kamu harus memulai sebuah bisnis. Kenapa?

Karena hal pertama yang harus anda tentukan terlebih dahulu dalam memulai sebuah bisnis adalah market. Market yang jelas, market yang telah teredukasi akan memudahkan kamu dalam menentukan bisnis model apa yang akan kamu bangun.

Tahukah kamu apa market itu sendiri?

Market merupakan pasar atau tujuan ke siapa produk kamu akan di jual dan di tawarkan. Artinya sebelum kaku memulai bisnis kamu harus menentukan dahulu target marketnya untuk siapa produk kamu tersebut. Semakin jelas marketnya semakin memudahkan kamu nantinya. Maksud ?

Kamu bisa mengkategorikan target market kamu sesuai yang kamu inginkan. Sadarkah kamu jika kamu salah dalam menentukan target market kamu bisa – bisa bisnis kamu akan tenggelam dan mengalami kegagalan. Kamu pasti tidak mau semua itu terjadi bukan? maka jika kamu ingin memulai sebuah bisnis mulailah menentukan target market kamu sekarang.

BACA JUGA : REKOMENDASI POWERBANK 2019

Team

Team ini sangatlah penting untuk bisnis kamu. Semakin baik kamu membangun sebuah tim, Insyaalloh target bisnis kamu akan cepat tercapai.

Tetapi juga sebaliknya jika kamu gagal membangun sebuah tim yang kredible maka bukan tidak mungkin bisnis kamu akan mengalami kegagalan.

Membangun sebuah tim harus memiliki personal yang memiliki kemampuan dan kualitas yang berbeda. Artinya jika kamu memiliki kemampuan di spesialist internet marketing kamu harus mencari personal yang memiliki kemampuan yang berbeda dengan kamu. Misalkan web developer dan sebagainya jadi kamu bisa saling melengkapi.

Pada intinya harus bisa menutup kekurangan yang di miliki anggota tim lain dan yang tidak kalah penting harus bisa bekerja sama dengan angota tim lain demi mewujudkan visi dan misi bersama.

Produk

BACA JUGA: MAU BELI POWERBANK BERIKUT BEBERAPA HAL YANG HARUS KAMU PERHATIKAN SEBELUM MEMBELINYA

Produk sangat penting untuk mengukur bisnis kamu akan gagal atau tidak. Saya peringatkan dari awal bagi yang ingin memulai bisnis, kamu jangan suka dengan sistem banting harga? kenapa? karena itu akan merusak produk kamu sendiri di pasaran .

Sadarkah kamu produk murah belum tentu laku di pasaran? Kenapa? karena mayoritas rakyat indonesia melihat produk bukan dari segi harga melainkan dari segi kualitas dan kuantitas produk itu sendiri.

Dari pada banting harga yang akan membuat produk kamu jatuh di pasaran lebih baik kamu meningkatkan kualitas dan kuantitas produk kamu.

Banyak contoh bahwa produk kamu pun banyak yang laris manis di pasaran. Jika produk kamu belum laku di pasaran mungkin masalahnya ada pada terget market kamu karena belum teredukasi oleh kamu.

Maka saran saya tentukan target market kamu secara benar dan berkualitas. Banyak internet marketer bilang begini jika produk kamu belum laku berarti belum menemukan jodohnya jadi jangan berkecil hati dan terus di edukasi market kamu agar mereka mengerti dan memahami value dari produk kamu. Caranya bagaimana banyakin sharing. Ingat !!! “ No Interaksion No Transaksion “ . jadi jawabanya banyakin interaksi kepada target market kamu.

Dan terakhir saran saya bagi yang ingin memulai bisnis perhatikan 3 hal diatas jika bisnis yang kamu rintis tidak mau mengalami kegagalan.

Yups pikirkan bisnis apa yang ingin kamu bangun . sekarang..Boleh sharing di kolom komentar ya.

Dan ada kabar baik buat anda yang telah membaca artikel di bawah ini, Dapatkan produk di bawah ini secara gratis.

BACA ARTIKEL LAINYA

Tag ,,,,