fbpx

Tokopedia pake artificial intelegence? Untuk apa?

Sumber gambar : Suara.com

Di era sekarang ini artificial dan internet of things ( IoT ) sudah menjadi keharusan untuk platform digital.

Sama halnya seperti platform belanja online yang sudah tidak asing lagi di telinga kita dan mungkin termasuk kamu salah satunya tokopedia juga menggunakanya.

Di kutip dari detik.com dan menurut excel candra wijaya selaku exsternal communications senior lead mengatakan seperti perusahaan lainya yang telah bertransformasi menjadi perusahaan teknologi.

Meski dasarnya atau akarnya sendiri. Tokopedia merupakan perusahaan ecomerce tetapi tokopedia sendiri sekarang mempunyai fintech, mitra tokopedia maupun logistic.

Baca juga : Tahukah kamu kenapa 99 % bisnis bisa gagal

Teknologi sangat penting untuk memastikan pengguna bulanan kami menemukan dan lebih mengetahui kami. Itulah mengapa Al di butuhkan.

Mungkin untuk perusahaan al first company berbeda – beda. Menurut al first company bisa menghasilkan customer excelence yang lebih baik lagi dengan personalisasi dan rekomendasi yang lebih baik lagi”, Tuturnya di sela acara forwat tren Al dan IoT di indonesia, Di plaza senayan jakarta, Selasa ( 20/3/2020 ).

Selanjutnya ekhel mengatakan inovasi dari perusahaan mereka tidak akan berhenti. Ia pun mengatakan layananya akan terus di topang dengan teknologi.

Di 2020 akan fokus pada core tokopedia. Baik dari sisi managemen, data dan lain sebagainya. Prioritas yang menjadi sorotan lain customer, Jadi sebelum menerapkan teknologi seperti A, Kita pikir bagaimana bisa menyelesaikan masalah customer dan karyawan,” ujar ekhel.

Hal lainya yang di sampaikan ekhel adalah kebutuhan data yang sangat esensial dan penting karena Ai yang tidak baik implementasinya ketika datanya tidak cukup besar dan kuat.

Kendati demikian dengan ai yang tepat guna, Ai bukanlah solusi hanya sebagai enabler.

” Sebelum pake Ai cari handphone banyak sekali accesories yang masuk. Bahkan yang tidak berhubungan dengan handphone sekalipun.

Dengan data yang di input sistemnya bisa belajar dengan handphone. Bisa di lihat dengan ai benar – banar bersih. Kadang customer suka typo tetapi tetap ketemu. Ini bukti ai bisa di manfaatkan,” ujarnya.

Sumber referensi artikel ini ©️ Detik.com

Baca berikutnya : 7 kesalahan fatal pengusaha pemula

Simak video ” Bagaimana kamu bisa mencari produk yang kamu suka dan kamu butuhkan di boenjaezz.com

Memproses…
Berhasil! Anda ada dalam daftar.



Tag ,,,,,,,