fbpx

Tips membuat foto produk jualanmu agar di lirik pembeli

Kamu pasti sangat sadar bahwa dalam bisnis atau jualan online foto produk adalah yang utama selain deskripsi produk maupun reviuw pelangganmu. Kenapa?

Karena foto produklah yang di lihat pertama kali pada saat calon pembeli mencari produk yang ingin mereka beli dan calon pembeli pasti sangat memperhatikan foto produk pada saat calon pembeli ingin membeli produk tersebut.

BACA JUGA KATEGORI ARTIKEL LAINYA

Memang bukan hanya foto produk yang menjadi alasan jadi atau tidaknya seseorang membeli produk tersebut. Masih ada pertimbangan lainya seperti reviuw pembeli lainya, stok produk maupun pertimbangan – pertimbangan lain.

Tetapi menjadi pembisnis online atau penjual online membuat foto produk yang dilirik pembeli adalah sebuah keharusan.

Coba kamu bayangkan kalau foto produk kamu tidak bisa membuat calon pembeli tertarik sudah pasti akan di tinggalkan begitu saja bukan?

Dan tahukah kamu bahwa foto produk yang baik dan berkualitas akan semakin meningkatkan kepercayaan calon pembeli atas produkmu. Tetapi kabar buruknya membuat foto produk yang baik dan berkualitas tidaklah mudah. Ya kan?

Bahkan banyak pembisnis atau penjual online membuat foto produk yang asal – asalan. Padahal kamu juga sadar yang pertama di lihat oleh calon pembeli adalah foto produknya.

Tenang !!! Kabar baiknya saya ingin berbagi dengan kamu tentang tips membuat foto produk jualanmu agar di lirik pembeli.

Tetapi sebelum itu saya sangat sarankan agar kamu siapkan segelas kopi dan sedikit cemilan agar kamu semakin semangat membaca artikel ini.

Saya anggap kamu sudah menyiapkan segelas kopi dan cemilanya ya? Jadi kalau lelah tinggal ngopi aja.

Baca juga : Rekomendasi powerbank delcell 2019

Tips agar foto produk jualanmu di lirik pembeli

Oke !!! Mari kita mulai dari yang pertama

Foto produkmu harus asli dan original

Kamu pasti sangat paham bahwa kebanyakan calon pembeli mungkin kamu dan saya salah satunya jika ingin membeli suatu produk pasti mencari informasi tentang produk tersebut? Ya kan? Salah satunya dengan browsing di intenet.

Ntah itu mencari informasi tentang harga produknya, gambar produknya maupun tentang detail produk itu sendiri.

Dan celakanya buat kamu jika foto produk kamu tidak original dan asli maka calon pembeli produkmu sudah tau terlebih dahulu. Itu semua akan sangat mempengaruhi calon pembeli jadi beli atau tidaknya produk tersebut.

Maka dengan dasar itulah hindari mendownload produk milik orang lain untuk di jadikan foto produk jualanmu.

Baca juga: Mau beli powerbank? Berikut beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum membelinya.

Jangan edit berlebihan

Pasti setiap kamu membuat foto produk jualanmu sudah menjadi rahasia umum bahwa kamu pasti mengedit foto produk tersebut agar lebih menarik.

Ya kan?

Baik itu editing menggunakan photosoft maupun aplikasi editing gambar yang lain.

Itu semua boleh – boleh saja cuma satu hal yang harus kamu perhatikan adalah jangan terlalu edit foto produk jualanmu secara berlebihan.

Kenapa? Karena hal tersebut dapat mempengaruhi keaslian foto produk tersebut. Terbaik adalah biarkanlah natural edit seperlunya saja.

Baca juga : Apa saja yang menjadi tolak ukur kamu dalam membeli sebuah produk

Gunakan baground yang cerah

Menggunakan baground yang cerah akan membuat foto produkmu lebih menarik tanpa harus mengedit foto yang berlebihan.

Ya kan?

Dan saran saya buat kamu gunakan baground yang transparan maupun putih. Itu akan membuat foto produkmu tentu lebih powerfull.

Baca juga : Cara meningkatkan semangat dalam bisnis online

Jangan ada gambar lain yang mengganggu selain gambar produk

Kamu pasti sering melihat suatu produk, pada waktu kamu berbelanja online gambar produk tersebut disisipi begitu banyak gambar lainya.

Padahal faktanya dengan menyisipkan banyak gambar pada foto produkmu akan membuat foto produkmu lebih tidak menarik dan bahkan mengganggu foto produkmu yang sebenarnya.

Boleh saja menyisipkan gambar lain asal gambar yang disisipkan memang di jual dengan produk yang kamu tawarkan. Kalau tidak jangan.

Atau minimal kamu hanya memasang gambar logo tokomu bersamaan dengan gambar produk yang kamu tawarkan. Itu akan lebih berguna untuk menaikan brand branding toko kamu.

Baca juga : Mau malam mingguan perhatikan tips berikut agar penampilanmu baik, sopan dan trandy

Gunakan kamera beresolusi tinggi untuk mengambil gambar produkmu

Agar kamu tidak melakukan editing yang berlebihan kamu bisa menyiasatinya dengan menggunakan kamera beresolusi tinggi pada waktu pengambilan gambar.

Gunakan model untuk produk fashion

Yes, Jika produk kamu berupa fashion baik itu fashion pria maupun fashion wanita. Kamu bisa menggunakan model untuk produk fashionmu.

Tidak perlu menggunakan model atau selebriti untuk menjadi model produk fashionmu jika keuangan bisnismu masih terbatas. Karena yang terpenting model nya pas untuk produk fashionmu dan tentu modelnya pintar bergaya. He..he

Bagaimana? Sudah taukan bagaimana membuat foto produk jualanmu dan bahkan bisnismu agar di lirik calon pembeli.

Atau mungkin kamu belum memulai jualan dan bingung mau jualan di mana? Tenang !!! Tidak usah bingung buka toko kamu aja di platform boenjaezz.com disini ya.

Terkahir saya ucapkan selamat habisin kopinya dan cemilanya ya.

BACA JUGA ARTIKEL LAINYA

Tag ,,,